Ngapain Aja di Bali

Monday, October 10, 2016


Semenjak gue punya rutinitas yang meningkat, kadar stres mulai datang dan juga mulai meningkat. Untuk orang-orang yang punya kegiatan yang padat dan rutinitas yang bener-bener ngabisin waktu dan pikiran, salah satu hal yang paling dirindukan adalah liburan.

Liburan buat gue adalah sebuah kegiatan pelepasan jiwa dari rutinitas untuk mendapatkan kesegaran dari suasana baru dan berbeda agar siap dan segar untuk menghadapi rutinitas kembali.

Setiap orang punya caranya masing-masing untuk menjalankan liburannya. Ada yang memilih ke pegunungan, pantai dan mungkin ke Mall. Nah kalo gue, salah satu yang sering gue lakukan kalo lagi liburan adalah pergi ke pantai. 

Banyak orang yang menjadikan pantai sebagai daftar teratas untuk liburan, mungkin karena Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak pantai dari berbagai pulau yang ada di penjuru Ibu Pertiwi ini. Jadi banyak pilihan mau pergi ke pantai mana dan pulau mana. Mau yang berpasir atau berkarang. Mau yang berpasir putih atau yang hitam. Bebas dipilih sesuai selera.

One thing for sure, liburan kalian jangan sampe jadi riweuh dan kacau beliau karena satu hal yang terlalu biasa untuk jadi masalah di liburan. Iya, nyari penginapan yang cocok dan strategis misalnya. Karena buat gue, ketika liburan juga perlu istirahat yang berkualitas. Biar liburannya terasa lebih menyenangkan karena isitrahat yang berkualitas bikin badan segar dan bugar.

Okay, berhubung minggu ini gue mau liburan ke Bali. Mulai dari sekarang gue harus nyari penginapan di Bali yang oke dan pas dengan kebutuhan gue. Voila, akhirnya gue menemukan tempat yang pas buat nih di Hangin Garden Ubud. Yang Penasaran, bisa klik disini.

Penginapan udah siap nih. Sekarang tinggal bikin list "Ngapain Aja di Bali". Biar gue nggak bingung lagi di sana mau ngapain dan ke mana aja. Oke let's start make some to do list.

Mengunjungi Pantai

Ke Bali tapi nggak mengunjungi pantai itu sia-sia. Kayak dikasih martabak, tapi nggak dimakan. Sayang atuh euy.  Udah tau Bali teh punya banyak pantai yang indah dan memesona, masa nggak dikunjungi.

Yang bisa dilakukan di pantai bali nanti nggak cuma renang sama surfing doang. Kalo diliat sih bisa banget jalan-jalan di pesisir pantainya, menikmati anginnya, atau menikmati pemandangannya yang udah pasti indah.

Mantep gini duh view-nya | Photo: Sumber: water-sport-bali.com
Pilihan pantai di Bali ini banyak bener, tinggal pilih sesuai selera aja. Ada Pantai Nusa Dua Bali, Pantai Jimbaran, Pantai Kuta, Pantai Pandawa, Pantai Sanur, Pantai Karma Kandara, Pantai Tanah Lot, Pantai Dreamland, Pantai Menjangan Bali Barat, dan sebagainya. Udah ah segitu aja, pegel gue ngetiknya. Buat yang pengin banget mengunjungi banyak pantainya, ada biro perjalanan yang akan memandu dan mengantar kalian ke mana-mana.

Bersepeda

Bersepeda kayaknya bisa jadi alternatif lain nih di Bali nanti. Karena jangan salah, di Bali juga banyak daerah yang sejuk dan menyegarkan. Selain itu, kita bakal disuguhkan dengan pemandangan yang indah yang bisa manjain mata kita.

Btw, kita nggak perlu ribet bawa sepeda dari rumah kalo mau bersepeda di Bali, karena ada salah satu tempat yang menyediakan penyewaan sepeda, yaitu di Greenbike Cycling Tour yang berlokasi di Banjar Pajengaji, Ubud, Bali.

Gowes Gowes | Photo: greenbiketour.com
Guys, di situ kita nggak cuma bisa nyewa sepeda doang, kita juga bakalan diajak tur keliling lokasi wisata sekitar sana pake sepeda. Mulai dari perkebunan, terus menikmati makanan dan minuman sambil ngeliat pemandangan lembah hijau yang nyegerin.


Menguji Adrenalin dengan Arung Jeram

Wah selain wisata pantainya, ternyata ada aktifitas wisata yang menguji adrenalin juga di Bali. Jaraknya juga nggak terlalu jauh dari penginapan, karena masih di sekitaran Ubud. Ada Bali Adventure Rafting yang menyediakan Arung Jeram di sekitaran Ubud. Alamat lengkapnya di Jalan Raya Kadewatan, Ubud. Catet tuh, siapa tau ada yang pengin maen ke sana.

Kayaknya seru juga nih | Photo: baliround.com
Diliat dari informasinya, Bali Adventure Rafting menawarkan 3 pilihan arung jeram. Ada yang level 8 km, ada yang 11 km dan ada yang 16 km. Masing-masing pilihan, pastinya melewati spot-spot yang indah, udah gitu kita bisa lihat pemandangan Gunung Agung, air terjun, pohon bambu, pemandangan tebung yang tinggi menjulang, kebun-kebun tropis dan burung-burung liar yang terbang bebas. Cihuy pisan.


Relaksasi dengan Spa

Setelah capek berenang dan jalan-jalan di tepian pantai, bersepeda keliling kampung dan seru-seruan bermain arung jeram, saatnya memanjakan tubuh supaya jadi rileks kembali setelah banyak aktifitas yang dilakuin.

Nyari tempat spa di Bali itu sudah dipastikan gampang banget. Di sekitaran Ubud juga ada nih, namanya Ubud Tradisional Spa yang tepatnya berada di sebelah barat Ubud. Spa yang satu ini menawarkan pengalaman yang terbaik, karena bisa menikmati spa bersama keluarga karena Ubud Tradisional Spa ini memang termasuk Family Spa.

Mereka udah siap bikin kalian rileks | Photo: ubudtradisionalspa.com
Range harga yang ditawarkan dari Spa ini berkisar 200 sampai 500 ribu. Massage dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami dari alam Bali. Selain itu, para terapis yang berpengalaman akan memijat kalian sampe rileks. Ubud Tradisional Spa juga menawaran layanan reflexiology yang bisa ngembaliin kekuatan tangan dan kaki yang udah lunglai menjelejah pulau Bali.

Duh, makin bikin ngiler dan pengin buru-buru aja terbang ke bali hari rabu nanti. Heuheuheu. Selain poin-poin di atas. Enaknya ngapain aja di Bali menurut kalian?

You Might Also Like

4 komentar

  1. Pas bnget ini informasi nya!
    Kebetulan tanggal 20 nnti saya berkunjung untuk liburan ke Bali dan Lombok!
    Skarang, stelah mmbaca postingan ini saya tau kemana kita harus berkunjung setelah sampai di Bali! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, seneng banget bisa sharing ya.. enjoy jour vacation btw!

      Delete
  2. wah banyakjuga ya, orang ke bali hanay ke pura dll saja tapi kita bs bersepeda bahkan spa dana rung jeram

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, jangan cuma ke pura dan pantai doangan.

      Delete

Thanks guys udah baca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan dan jangan lupa untuk terus mampir ke sini. Happy Blogging! ~\o/