Emang Kenapa Kalo Jomblo?

Friday, June 17, 2016

Membahas tentang sesuatu yang berkaitan dengan jomblo di jaman sekarang-sekarang ini adalah sebasi-basinya pembahasan yang nggak perlu dibahas lagi. Tapi karena ini Blog Aa Indra, yang notabene penulisnya adalah seorang jomblo, maka gue bakal bahas tentang jomblo. Mari kita awali postingan tentang jomblo ini dengan pertanyaan;

Emang Kenapa Kalo Jomblo?

dokumentasi pribadi. cek aja instagram.com/aaindrapermana

Apa yang salah dengan menjadi seorang jomblo? Apakah dengan menjadi seorang jomblo, lo nggak bisa masuk ke bioskop? Apakah dengan menjadi jomblo, lo jadi nggak bisa boker 1 x 24 jam?

Nggak.

Jadi jomblo atau nggak itu menurut gue adalah urusan prinsip, kalo Ryan itu urusan Demasip dan yang pake seragam ijo itu namanya hansip. Kalo udah ngomongin soal prinsip-prinsip, itu udah menjurus ke hal yang lebih personal. Oke? Sip.

Buat gue pribadi, urusan relationship adalah urusan yang udah termasuk personal. Cukup gue, pasangan gue dan Tuhan aja yang tahu. Kenapa? Karena hanya gue dan pasangan gue yang menjalaninya.

Selama gue punya pacar, gue belum pernah officially announce ke banyak orang kalo gue lagi pacaran, atau gue lagi pacaran sama selingkuhan temen, nggak pernah cuy, terutama ke media sosial. Kalo ditanya alasan, gue pasti jawabnya dengan sebuah pertanyaan "LAH BUAT APA?" Kalian mau tau tentang apa dari pacarannya gue sama dia? Kalaupun udah terlanjur tahu, cukup tahu aja, nggak usah pake bulat. Ntar jadi tahu bulat. Wakwaw.


Berbicara tentang prinsip untuk menjomblo, gue yakin mereka punya alasannya masing-masing kenapa mereka menjomblo. Ada yang jomblo karena lagi fokus sekolah untuk mengejar mimpi. Ada yang jomblo karena lagi fokus ngejar passion. Ada yang jomblo karena fokus untuk membahagiakan orang tua. Ada juga yang jomblo karena fokus baca postingan ini sampe habis dan masih banyak lagi alasan-alasan lainnya.

Kayak gue, gue juga punya alasan ultimate kenapa gue jomblo. Selain karena belum laku, gue juga nggak sedang atau belum pengin nyari dan ngedeketin cewek. Sometimes gue emang butuh banget yang namanya support dari pacar, perhatian dari pacar, traktiran dari pacar. Tapi kalo guenya lagi nggak mau, kesian ceweknya juga kan. Perasaannya jadi terabaikan gitu aja, apalagi kalo cewek yang gue deketin itu udah mulai baper, terus mulai nyaman, tapi respon gue sama dia cuma gitu-gitu aja. Berasa di-PHP-in atuh kasian. Nah, alasan ultimate gue sih gitu. Masih belum mau aja.

Kalo kalian pengin tau, gue sekarang ini lagi asik-asiknya nyari sesuatu buat bahagiain orang tua, bahagiain diri sendiri dan perlahan-lahan mengejar mimpi. Gue nggak mau fokus gue terbagi dengan hal-hal yang lumayan bisa menguras perasaan, waktu dan pikiran gue. Iya, pacaran. Kalaupun gue pengin dan udah mulai merasa butuh, gue pasti nyari seseorang yang pas aja dengan keadaan gue yang demikian.

Nah dengan cara gue yang kayak gitu, otomatis nggak bakal banyak orang yang tahu kalo gue ini lagi punya pacar. Karena emang gue nggak pernah share hal-hal demikian ke publik. Jadi kebanyakan orang mengira gue ini tuna asmara aja terus. Padahal kan gue lagi deket sama cewek atau udah jadian.

Dengan keadaan asmara gue yang mengenaskan itu, salah satu temen gue ada yang sampe mengkhawatirkan. Iya, doi khawatir kalo gue ini mati rasa. Khawatir kalo gue ini nggak suka wanita. khawatir kalo gue nggak bakal nikah dan sebagainya dan sebagainya. Gimana? Sekarang udah tau kan alasannya kenapa? Udah nggak khawatir lagi kan?

FYI, sekarang gue lagi deket sama cewek. Walaupun udah jadi mantan, tapi gue masih suka komunikasi dan jalan bareng sama dia. Tuh, kalian pada nggak tau kan?

In the end of this post, gue cuma mau sharing aja kalo jadi jomblo itu nggak jadi masalah dan nggak perlu dipermasalahkan, karena urusan relationship itu urusan prinsip seseorang. Nggak usah khawatir, they have their own way to get the happines, nggak harus dengan pacaran.

Ada yang senasib atau seprinsip sama gue? :p

You Might Also Like

6 komentar

  1. Ketika ngebaca ini: "FYI, sekarang gue lagi deket sama cewek." gue langsung teriak PENGHIANAAAATTT!!!

    ReplyDelete
  2. bener banget, jomblo itu bukan berarti gak laku, tapi karena prinsip..

    ReplyDelete
  3. Sukaaaa. Aku senasib dan seprinsip nih! Dan postingannya juga. lucu. Bikin makin punya tekad bulat buat jadi jomblo sampe halal. Bulat aja, nggak pake tahu. Soalnya nanti jadinya tahu bulat. Wakwaw~ xD

    ReplyDelete
  4. Pas dibaca lucu banget tulisannya, aku sependapat, semua hal itu terkadang titik pandang masing masing,,, Jomblo itu pilihan, hahaha, atau gak ada yang milih, wkwkwkwkw (bercanda bang),,

    ReplyDelete
  5. Setuju deh sama postingannya yg ini :D tapi lebih tepatnya senasib sih bukan setuju hahaha

    ReplyDelete
  6. Setuju deh sama postingannya yg ini :D tapi lebih tepatnya senasib sih bukan setuju hahaha

    ReplyDelete

Thanks guys udah baca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan dan jangan lupa untuk terus mampir ke sini. Happy Blogging! ~\o/