Blog Challenge: Dailyblog

Thursday, June 23, 2016

daily blog atau daily vlog

Rasanya pengin banget bisa nulis blog secara daily. Biar kayak YouTuber kekinian yang bikin daily vlog atau ngevlog setiap hari. Tapi gue punya kesibukan lain yang lumayan menguras bak mandi, waktu dan pikiran.

Dari awal ngeblog sebenernya pengin banget bisa posting secara daily, tapi sayangnya sampe sekarang gue belum merealisasikannya.

Musuh terberat untuk melakukan dailyblog selain waktu adalah ide postingan. Nggak kebayang kalo gue nulis postingan secara daily terus isinya membahas tentang keseharian gue kayak diary, gue pasti nyerah. Soalnya keseharian gue mah apa atuh da nggak ada yang seru dan menyenangkan. Kerja juga nggak ada variasinya sama sekali, gitu aja terus nginputin data. Nggak ada gregetnya kalo kata Kaesang si Anak Presiden mah.

Seperti yang pernah gue nungging singgung di postingan gue yang berjudul "Kenapa Nggak Jadi YouTuber" gue pernah bilang kalo gue ini orangnya perfeksionis, quality is better than quantity. Orang-orang yang perfeksionis lebih memilih kualitas daripada kuantitas. Percuma posting blog setiap hari, tapi kualitas tulisannya gitu-gitu doang mah atau malah menurun karena ngejar waktu biar tetep bisa posting setiap hari.

TAPI UNTUK MENANTANG DIRI KAYAKNYA BOLEH NIH.

Kalo berbicara challenge, kayaknya bisa menjadi pengecualian. Karena dengan tantangan inilah nantinya bakal terlatih untuk terbiasa menulis, terbiasa mencari ide tulisan yang nantinya bakalan mempengaruhi kualitas, asal dengan catatan, tulisan hari ini harus lebih baik dari tulisan kemarin dan tulisan besok harus lebih baik dari hari ini. Begitu seterusnya.

Buat kalian yang udah lama ngeblog pasti ngerasain banget gimana perubahannya. Bisa dilihat perbedaannya dari postingan awal ngeblog dengan postingan sekarang-sekarang, jadi lebih baik dan berkembang, kan? Itu adalah hasil dari proses ngeblog.

Nggak hanya di YouTube, di blog juga ada istilah challenge. Salah satu challenge dari ngeblog adalah ini dailyblog atau ngeblog tiap hari. Jadi setiap harinya bakal ada postingan baru di blog. Kalo kalian sering mantengin twitter, setiap bulan februari selalu ada challenge menulis cinta gitu selama satu bulan full. Kalo nggak salah, nama challenge adalah surat cinta. Jadi mereka harus menuliskan surat cinta berupa postingan di blog yang ditujukan kepada banyak hal. 

Gue pribadi pengin banget menantang diri gue dengan challenge ini, tapi sebelum daily blog, gue mau coba dengan two post on a week aja dulu kayaknya. Nggak mau muluk-muluk, seminggu dua kali aja dulu. Gimana? ada yang tertarik buat ikutan challenge ini nggak nih? terurama buat kalian yang masih jarang update blog kayak gue. Kalo ada, coba angkat tangan di kolom komentar.

Atau mungkin ada yang mau nerima challenge dailyblog dari gue? Kalo ada, bisa share link blognya di kolom komentar dan mention gue di twitter setiap ada postingan baru kalian. Biar gue bisa blogwalking setiap hari ke blog kalian, begitupun sebaliknya. Itung-itung kita saling menilai satu sama lain. Enaknya mulai kapan nih guys? Diskusi di kolom komentar aja.

Challenge ini bertujuan supaya kita jadi lebih giat menulis. Terutama gue yang masih males-malesan untuk bisa konsisten update postingan secara berkala. Apalagi kalo ada temen-temen blogger lain yang ikutan challenge ini. Jadi menambah semangat untuk bisa konsisten update postingan berkala.

Oke, sekian postingan gue tentang Blog Challenge: Dailyblog ini. See you on the next post, happy blogging! :D

You Might Also Like

18 komentar

  1. Bisa juga ikutan komunitas #1minggu1cerita dulu, kalau udah rajin posting sesuai deadline, mantap tuh buat ditingkatin frekuensi ngeblognya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ada juga ya komunitasnya? Komunitas di mana nih? Boleh nih ikut gabung

      Delete
  2. Bisa juga ikutan komunitas #1minggu1cerita dulu, kalau udah rajin posting sesuai deadline, mantap tuh buat ditingkatin frekuensi ngeblognya hehe

    ReplyDelete
  3. One Day One Post Mas Bro, kalau masih belum bisa One Week One Post. Masih belum bisa One Month One Post. :-D

    ReplyDelete
  4. wah setuju banget,,, saya boleh ikutan blogChallengge nyaa,,,,

    ReplyDelete
  5. Wuiih keren nih ndra. Jadi bisa lebih sering main ke sini deh gue kalo cepet update-nya. Kalo gue sih nggak teratur. Sesuka hati aja. Hahaha. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih kres. Biar yang mampir ke sini ada yang postingan baru yang bisa dibaca

      Delete
  6. hohoho gue juga lagi males nulis nih bang. Gak ada ide mau nulis apaan setelah nulis tentang perjalanan ke Jakarta-_-
    Gue tertarik.. untuk permulaan, two post on a week aja kali ya? gimana?
    kalau peminatnya banyak, bikin grup aja bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah tumben nih. Biasanya lo nulis tiap hari. Lah, entaran aja kalo udah rame pake banget. :p

      Delete
  7. Makasih a indra udah mau follow blog gue sebelumnya hehehe. Btw, apa setelah liat blog gue yang punya #DailyBlog lo jadi tertarik buat juga a? Kalo iya bagus a gue jadi punya temen wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak, sama-sama. Nggg nggak juga sih hehe. Gue jadi merasa tertantang aja kira-kira gue bisa apa nggak ya kalo update postingan sehari sekali :D

      Delete
  8. Nah kalo gini kan feed blog yang gue ikutin jadi update terus hehe. Sebenernya banyak loh ndra challenge kek gini, salah satunya ya #JulyNgeblog punyanya Teh Nita. Kalo gw mah seminggu sekali aja udah cukup hehe. Banyak dipake buat research tulisan, soalnya :D

    ReplyDelete
  9. Yuu .. Tapi one week one post dulu sih yang make sense. Daily blog, untuk pekerja yang sering terjebak macet kok yaa agak mustahil gitu. Kecuali, nulisnya asal aja.

    ReplyDelete
  10. Btw, kalau kiranya ada waktu berkunjung k blog saya, dan tertarik, di subscribe boleh loh :-)

    ReplyDelete
  11. nah leh uga tuh kebetulan gue juga jarang update blog wkwk

    ReplyDelete

Thanks guys udah baca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan dan jangan lupa untuk terus mampir ke sini. Happy Blogging! ~\o/