Pacar Insecure Be Like

Thursday, April 21, 2016


Pacaran bukan hanya sekedar saling menyukai, mencintai dan menyayangi. Banyak sekali faktor lain yang mungkin harus dilakukan agar masih bisa dikatakan pacaran atau dalam kata lain masih jadian. Bukan jadi-jadian. Mahluk astral kali.

Setiap orang pasti punya caranya masing-masing untuk menjaga hubungan baik dengan pacarnya. Ada yang dengan cara menjaga ekosistem dan habitat mahluk hidup di sekitarnya, ada yang dengan cara memberi bumbu humor di sela hubungannya, atau mungkin ada juga yang menggunakan cara tarik ulur perasaan. What ever you wanna do

Berbicara tentang beberapa faktor yang harus ada dalam sebuah hubungan, kepercayaan adalah salah satunya. Iya, saling percaya satu sama lain harus menjadi poin penting dalam menjalani sebuah hubungan yang harmonis. Nah ini nih yang akan gue bahas di postingan pertama gue di blog ini.

Ya.

Saling percaya satu sama lain dalam sebuah hubungan akan berdampak positif di kehidupan kita loh, guys. Karena dengan adanya hal demikian, pikiran kita jadi selalu memikirkan hal-hal yang positif, dan itu bisa memberikan energi yang positif pula bagi kita. Beda cerita dengan orang yang banyak curiga, mereka akan selalu berpikiran negatif sama pacarnya, karena dasar ketidakpercayaannya itu membuat pikirannya selalu memikirkan yang enggak-enggak. Insecure banget. Biasanya yang sering insecure itu adalah dari pihak cewek.

Menurut gue pribadi, insecure itu perlu, tapi secukupnya aja. Sesuai porsinya aja, jadikan insecure itu sebagai bumbu yang bisa membuat hubungan jadi lebih terjaga. Jangan sampe kelewatan insecure dengan melakukan beberapa hal seperti berikut ini. Kelakuan pacar insecure be like:

  1. Aplikasi chat yang harus digunakan adalah Whatsapp. Biar bisa keliatan dengan jelas chatnya diliat doang, dibuka doang, atau diread doang. Karena whatsapp ada fitur last seen sama online. Jadi bakal keliatan kalo cuma dibuka doang whatsappnya, ada kemungkinan si cowok sedang sibuk dengan dunianya dan mengabaikan chat dari ceweknya. Pikiran negatifnya mengatakan bahwa si cowok udah nggak menghargai si cewek karena udah mengabaikan chatnya.
  2. Sama-sama pake iPhone, biar bisa dilacak pake aplikasi Find my iPhone. Jadi bisa tracking si pacar ada dimana untuk meminimalisir si pacar maen ke kosan cewek lain. Trackingnya cukup pake icloud aja, nggak usah pake resi JNE.
  3. Kalo nanya lagi di mana dan sama siapa, harus via video chat. Biar bisa keliatan beneran apa nggaknya kalo si pacar sedang berada di tempat yang disebutin dan biar bisa keliatan sama siapa aja di sana.
Guys, melakukan hal demikian selain akan menguras energi, juga bakalan menguras waktu, dompet dan batere smartphone kalian. Insecure-lah sewajarnya. Karena semakin insecure-nya si cewek, semakin risih si cowok atau sebaliknya.

IMHO, lebih baik fokus mencari cara untuk saling percaya satu sama lain, daripada fokus mencari kecurigaan satu sama lain.




You Might Also Like

13 komentar

  1. Gue juga rada males sih, punya pacar yang insecure. Dikit-dikit nggak percayaan. Gue lagi ngumpul bareng temen dicurigai. Gue lagi jalan sama temen dicurigai. Gue lagi boker sama temen dicurigai. Oke yang terakhir itu boongan. Kalau begitu cara dia, gue bakal ngelakuin hal serupa biar dia tau gimana rasanya dicurigai. Dan betul, dia risih. Bahkan ngambek. "Gimana? Risih kan digituin? Itulah yang aku rasakan selama ini." pesan gue, sewaktu mau putus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya! Blog baru ya bang? Cie.. adain giveaway lah bang :p

      Delete
    2. SEDAP, BROH!

      Siap, penginnya sih ngadain give-away atau sukuran blog baru. Tapi ntar lah kalo blog ini udah pake domain sendiri. Aamiin..

      Delete
  2. Positif thinking itu bikin tenang hati, damai pikiran :)

    ReplyDelete
  3. Gue blogger baru,kok tampilan blog nya bisa simple dan bagus kek gini yo bang?eh mampir2 ya bang ke blog gue,baru juga soalnya butuh masukan arygembung.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Pada intinya yang namanya menjalani hubungan seperti pacaran, persahabatan, pertemanan atau hubungan rumah tangga harus ada kepercayaan antara satu dengan yang lainnya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo nggak percaya berarti tidak believe.

      Delete
  5. Hmmm kalau saya sih lebih baik teman dulu deh bray dari pada langsung pacaran solanya kalau teman dulu kan masih bebas bisa bermain dengan siapa saja tanpa cemburu tapi kalau pacaran haduh susah banget kalau mau main sama orang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya. Orang yang insecure gitu mah mending dijadiin temen aja hahaha

      Delete
  6. Jangan lupa juga fokus mencari kepuasan juga, kalo sama2 puas kan makin lengket

    ReplyDelete

Thanks guys udah baca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan dan jangan lupa untuk terus mampir ke sini. Happy Blogging! ~\o/